Biodata dan Fakta Fluke Pongsatorn Sripinta



Real Name : Pongsatorn Sripinta
Nickname : Fluke
Tempat Tanggal Lahir : Provinsi Lamphun, 06 Januari 1996
Usia : 21 tahun (2017)
Tinggi Badan : 171 Cm
Berat Badan : 54 Kg
Hobby : Belanja, menonton film dan main komputer
Olahraga : Bulu tangkis dan tenis meja
Makanan Favorit : Salad papaya dan semua jenis mie
Warna Favorit : Biru dan hijau
Hewan Favorit : Anjing dan kelinci
Genre Film Favorit : Action, romance, komedi
Penyanyi Favorit : Bird Thongchai dan Parn Thanaporn
Style Favorit : Tsirt Colorfull
Aktor Favorit : Natthawut Skidjai
Kepribadian : Pemalu, feminin dan mudah tersenyum
Visi Hidup : Membahagiakan orangtua
Pendidikan : Durakij Phundit University
Instagram : @fluke_pongsatorn
Film :
1. Grean Fictions [2013]
2. Change.. Love Not Change [2014] (Short film)
3. 3 A.M Part 2 3D [2014]
4. My Bromance [2014]
5. Feel Good [2015]
6. Crazy Love The Series [2015]
7. Part of Love The Series [2015]
8. Red Wine in The Dark Night [2015]
9. LOL The Series [2015]
10. Ghost Ship [2015]
11. Thailand Only [2016]
12. Sia Dai [2017]

Fluke Pongsatorn, cowok feminim yang awet muda ini memang sudah sering banget wajahnya wara-wiri di film atau series Gay. Langsung aja kita bahas si unyu Fluke ini..

KELUARGA
Fluke lahir dari keluarga sederhana di Provinsi Lamphun, provinsi sebelah utara yang berdekatan dengan Chiang Mai. Ayah Fluke sudah lama punya masalah kesehatan, jadi sebagian pekerjaan dan biaya hidup Ibunya Fluke yang nanggung. Fluke punya satu adik. Fluke mengaku meskipun keluarganya sederhana, dimana sang Ayah berjuang untuk melewati hidup, Fluke bangga dan mengganggap Ayahnya sebagai pahlawan. Berkat ayahnya, keluarga Fluke dan adik Fluke bisa hidup berkecukupan dan harmonis. Lahir di provinsi utara membuat Fluke lihai menggunakan dialek utara dan sedikit bisa bahasa Laos.

PENDIDIKAN
Fluke menghabiskan masa SD dan SMP di Suan Bun Yopatham Lamphun School, kemudian setelah pindah ke Bangkok dia melanjutkan SMA ke Sarawittaya School. Semasa SMA, Fluke sering mewakili sekolahnya untuk turnamen tenis meja. Sekarang Fluke sedang kuliah Jurusan Bahasa Inggris tahun ke-3, Durakij Phundit University. Untuk keperluan festival film kampus, Fluke dan pasangan gay populer, Keng Peeraphat & Boy Jinthaphat, serta aktor-aktor Thailand yang bersekolah di DPU ikut serta bermain di mini series Crazy Love The Series yang sukses tahun 2015 lalu.

KEPRIBADIAN
Sekali lihat, kita udah bisa nebak seperti apa kepribadian cowok kemayu ini. Karena takut banget sama kecoak dan serangga, Fluke dikenal sebagai sosok feminin dan pemalu. Bahkan sederet dari teman-temannya adalah cewek. Fluke juga sering banget berdandan ala cewek bareng teman-teman kampusnya. Meskipun begitu, Fluke diakuin fans sebagai aktor yang paling ramah dan mudah senyum, penyayang binatang lagi. Dia punya banyak anjing dan punya kucing namanya Hannah. Tapi jangan salah, dibalik sikap manisnya itu, Fluke ini punya banyak kebiasaan jelek dan kesukaan aneh.

Beberapa dari kebiasaan jelek Fluke adalah jarang mandi pagi hehe. Selain itu Fluke ini kebiasaan tidur larut malam, terus bangunnya kesiangan. Fluke juga suka banyak hal aneh seperti, suka ngabisin duit wkwkw (itu mimin juga suka) dan suka makan kodok goreengg! Ga kebayang yah gimana rasanya kodok goreng, tapi kodok goreng Thailand kayaknya enak deh hueehe. Kenapa ga sekalian cicak rebus aja kak? Hehe. Fluke ini phobia ketinggian juga lho..

Selain takut tinggi, Fluke juga takut bolos sekolah. Setiap kali dia ada kepentingan yang menghambat sekolahnya, Fluke selalu ngirimin surat atau pesan ke sekolah supaya absennya ga merah. Cerita lucu nih, Fluke pernah waktu itu demam dan ga sanggup ke sekolah, tapi karna ga ada yang bisa dititipin surat ijin, dengan terpaksa Fluke sendiri yang antar surat ijin itu kesekolah. Karna udah keburu sampai sekolah, akhirnya Fluke ga balik lagi dan masuk sekolah hari itu hahaha. Semakin ditelusuri, Fluke ini unik juga yahh..

KARIR DUNIA HIBURAN
Fluke mengawali karirnya di dunia hiburan melalui casting tahun 2013. Saat itu, karena kefemininannya, Fluke berhasil mendapatkan peran sebagai banci konyol di film remaja Grean Fiction. Awalnya Fluke gak ada pikiran untuk terjun ke dunia entertainment, tapi saat ada kesempatan datang, Fluke berpikir untuk mencoba lebih dulu. Ditahun selanjutnya, Fluke kembali mendpat peran kemayu untuk film boylove My Bromance, yang sukses membuat namanya dengan lawan mainnya, Fluke Teerapat, langsung meroket saat itu. Semenjak itu juga, Fluke yang saat ini sudah jadi bagian Workpoint Entertainment selalu mendapat tawaran film ataupun series yang bertema Gay.

Bicara mengenai series bertema Gay, Fluke mengaku awalnya dari film Grean Fiction. Saat itu, untuk membatu meringankan beban keluarga, Fluke langsung menerima saat ditawari membawakan peran banci, memang juga karena kepribadiannya yang cocok dengan karakter feminin. Film ataupun series gay yang Fluke mainkan sekarang, Fluke bilang itu semua untuk orangtuanya. Untuk mengumpulkan uang dan dapat apa yang dia impikan, satu-satunya jalan bagi Fluke ya menjadi aktor tanpa harus membeda-bedakan peran.

Saat pertama kali masuk TV, Fluke bilang keluarganya nonton dia di Grean Fiction yang saat itu jadi banci. Keluarganya ga bilang apa-apa, ayah dan ibu Fluke Full mendukung apa yang dilakukan anak mereka. Dari sini mimin udah tau kalau sekarang Fluke-lah yang jadi tulang punggung keluarga. Fluke bilang meskipun dia bergaya seperti perempuan dan sering mendapat peran sebagai Gay, dia masih normal dan ga peduli dengan anggapan orang lain diluar sana. Tahun 2017 ini, Fluke lagi-lagi dapat peran sebagai banci di drama komedi Sia Dai.

Untuk diri Fluke sendiri, pengalaman terseru memainkan film gay ya saat memainkan My Bromance. Disitu, dia diharuskan saling peluk dan cium sesama cowok untuk pertama kalinya. Pipi Fluke ini selalu merah karna malu, dan si Fluke yang satunya ga berhenti-henti buat godain dia. Fluke bilang dia beruntung saat itu adu peran dengan Fluke Teerapat, karna baginya Fluke sudah seperti kakak sendiri.

Mimpi Fluke yang masih belum terwujud saat ini adalah membuka bisnis sendiri. Fluke sangat ingin membuatkan usaha untuk orangtuanya. Kita do’ain semoga apa yang diimpikan dia tercapai ya guys..

ARTI FLUKE TEERAPAT?
Bromance. Fluke dan Fluke Teerapat udah saling kenal dan berteman hampir 3 tahun. Terakhir mereka ketemu pas My Bromance reunion tahun lalu. Meskipun jarang ketemu, mereka masih sering kontek-kontekan dan saat Fluke Teerapat ngalamin masa sulit (Fluke tau waktu itu si FT ngobat), Fluke bakalan kasih dia support dan dukung dia dari jauh. Fluke bilang, mereka berdua adalah bentuk lain dari film My Bromance.



ASMARA
Uhh asamaraa... saat wawancara dengan PRSociety, Fluke mengaku dia penah berpacaran beberapa kali waktu SMP dan SMA. Di Lamphun, Fluke pernah punya mantan cewek 1 dan di Bangkok juga udah ada 1, sayang namanya dirahasiain. Untuk sekarang, Fluke mau fokus ke kampus dan karirnya dulu. Udah sejak kelas 3 SMA sampai sekarang, Fluke masih betah jomblo dan fokus ke hal-hal yang dianggapnya penting. Fluke takut urusan cintanya akan berdampak sama studi dan pekerjaan dia. Duh, berarti bagi Fluke cinta itu ga penting yaa?

PERNAH DIGODA COWOK?
Jawabannya pernah! Di PRSociety Fluke bilang dia sering didekati sama cowok, entah itu teman kampus atau teman dari lingkungan tempat tinggal Fluke (dimana tempat Fluke tinggal adalah apartment yang isinya aktris atau aktor semua, jadi udah pasti yang godain dia ini ada yang dari kalangan aktor hehe). Untuk hal begituan, Fluke bilang dia ga mau ambil pusing.

Untuk teman cowok, Fluke ini dekeeetttt bangeeettt sama Mild Suttinut. Itu lho Mild yang berperan sebaga Gump di film gay Loves Cooming. Banyak Fans yang mengira atau mendukung mereka buat pacaran. Sayangnya, akhir-akhir ini mereka jarang kelihatan hangout bangeng. Si Fluke kan lagi sibuk syuting Sia Dai.

ARTI MILD SUTTINUT?
Ketawa. Seriusan. Waktu PRSociety nanya apa arti Mild untuk Fluke dan Fluke cuma bisa ketawa, mimin langsung pasang mata baik-baik buat nerjemahin dengan benar kata-katanya Fluke. Karna jujur, meskipun Fluke bilang dia bukan banci, bukan gay atau bukan apapun, dalam hati kecil mimin tetap yakin kalau Fluke punya peluang buat suka sama cowok. Fluke masih bersikeras bilang kalau Mild adalah sahabat baik dia, mereka sering hangout karna teman-teman mereka juga suka hangout bareng.

Karna rasa penasaran mimin stalker ulang IG Fluke dan nemuin ucapan selamat ulang tahun dari Fluke untuk Mild. Begini kira-kira terjemahannya.. “Selamat ulang tahun! Kita udah saling kenal bertahun-tahun, kuharap kau juga bahagia bertahun-tahun 555. Kuharap kau terus bahagia, dengan pekerjaanmu, dengan kisah cintamu, dengan apapun. Semua hal baik akan datang dalam hidupmu. Sehat selalu. Terimakasih untuk tahun-tahun sebelumnya, aku bahagia pernah bertemu denganmu. Jika kau ada masalah apapun, silahkan beritahu aku love love love”



Wah kira-kira “ditahun-tahun” sebelumnya ada apa dengan mereka yaakk? Dari caption yang ditulis Fluke, mimin bisa baca ada kesan sedih dan miris, seakan-akan Fluke ngucapin kata-kata itu untuk mantannya. Dan yang bikin mimin yakin mereka berdua ada apa-apa adalah.... penggunaan panggilan. Untuk ukuran cowok, apalagi mereka sahabat dekat, jarang ada yang manggil sahabat pakai ‘Tee’. Tee ini artinya kamu, tapi biasanya cuma dipakai dalam kontek cewek ke cowok yang baru-baru aja kenal, bisa juga untuk orang yang pacaran atau pernah pacaran. Panggilan yang wajar dari cowok untuk teman cowoknya adalah ‘Meung’. Di film-film atau series, kata Meung ini yang paling sering dipakai, sementara di lagu kata Tee yang paling sering. Dua orang ini juga pakai jam tangan couple!! Nah apalagi coba itu maksudnya?


Usut punya usut, mereka berdua udah saling kenal sehabis Fluke main di Grean Fiction. Udah lama banget ya, hampir 4 tahun yang lalu, Fluke juga masih SMA waktu itu. Waktu Mild syuting film Loves Cooming, Fluke datang mulu buat nemanin Mild syuting, terus Mild ngenalin Fluke ke Puk Norrapat, pemeran Nai di Loves Cooming. Tahun 2015, mereka ada main film bareng di Red Wine in The Dark Night. Meskipun scenenya Mild cuma secuil, finally akhirnya mereka disatukan dalam film. Kayaknya apa yang dipikiran mimin ini emang bener. Kalau kenyataannya mereka emang ga pernah pacaran, seenggaknya sekarang mimin yakin kalau Fluke pernah suka sama Mild, atau mungkin juga mereka pernah saling suka.
FANS UNTUK FLUKE
Fluke berusaha untk menjaga image baik supaya fans-fansnya gak kecewa. Meskipun Fluke pemalu dan jarang bicara, Fluke selalu rutin berinteraksi dengan fansnya. Bahkan Fluke kadang-kadang meladeni fans dari luar negeri melalui akun facebook pribadinya. Tuh buat fans Fluke sering-sering aja deh spam message ke FB Fluke, siapa tau ntar dibalas hehe. Saat ini Fluke sudah punya fanbase sendiri di China dan Vietnam. Karna semakin banyak fans, kadang managernya Fluke yang ngeladeni dan ngebalas pesan terimakasih untuk hadiah-hadiah yang dikirim fans.

FASHION
Untuk selera fashion, Fluke ini gemar banget koleksi kacamata, tas, sweter dan tsirt. Untuk warna, Fluke suka yang cerah-cerah atau blaster. Kadang dia juga senang pakai yang warnanya nabrak, mirip alay-alay gitu hehe. Untuk merek, Fluke bilang ga ada patokan tertentu. Yang mana yang menurutnya bagus pasti dia beli. Berhubung Fluke ini ga suka terlalu lama diam dirumah, jadi kalau ada waktu luang dia bakalan jalan-jalan cuci mata atau belanja. Wah udah makin mirip cewek nih hehe. Tempat shopping favorit Fluke adalah Major Ratchayothin. Dia biasanya belanja bareng adiknya.

Source :
http://teen.mthai.com/the_boy/67814.html















7 comments

Gue udah 90% sure he's gay. Walaupun dia nyangkal tetep dia gay. 10% nunggu konfirmasi dia aja.

Sama mild ya, yg di Love's Coming, iya ada juga di Red Wine cuma secuil dikit bgt. Setuju deh, itu ada hubungan apa apa dahh, setuju sama mimin. 555

Foto yang dia dandan jadi cewek, cabtik, mirip artis indonesia, but lupa siapa ya, pokoknya ada deh.

Reply

aku jg yakin bgt klo si imut ini ada sesuatu sama mild.. awalnya aq taunya cuma sama mild gara2 love's coming (pertama kali nonton bl ya ini film, sekarang jd ketagihan nonton bl thailand :D) , pas stalking ig nya mild kok banyak foto bareng fluke, jd penasaran stalking ig fluke, eehh ternyata makin banyak jg foto mild..

makasih min infonya.. ditunggu biodata & fakta mild ya min..

pengen bgt liat fluke-mild dipasangin di film baru :D

Reply

Setuju, emakin dia nyangkal semakin mimin curiga hehe. MiripMika Tambayong ga sih? haha ekilas mimin liatin lagi kok mirip hehe

Reply

Tinggal tunggu aja pengakuannya nanti deh.
Mika Tambaykng + sedikit Ariel Tatum kali ya min, hahahaa

Reply

Yakin 90% doi gay..
Radar fujo ku berisik bgt bunyinya kalo udah ngeliat video" dia 😆
Sempet ngira doi uke bitchy waktu nonton red wine tapi setelah searching lebih jauh lagi soal doi, ternyaa dia sweet dan pemalu bgt.. mirip" si gun

Reply

Aku sangat ngefans sama dia.
Gimana cara menghubunginya Min😢😢😢😥😩

Reply

Aku sangat ngefans sama dia.
Gimana cara menghubunginya Min😢😢😢😥😩

Reply

Post a Comment