Biodata dan Fakta August Vachiravit Paisarnkulwong


Real Name : Vachiravit Paisarnkulwong
Nickname : August / Gus / Penguin
Tempat Tanggal Lahir : Chiang Mai, 31 Agustus 1996
Usia : 21 tahun (2017)
Tinggi Badan : 180 Cm
Berat Badan : 62 Kg
Hobby : Bermain bliar dan tenis
Olahraga : Basket dan sepak bola
Kepribadian : Pemalu dan jarang bicara
Pendidikan : Thammasat University
Instagram : @aaugust007
Film / Series :
1. Love Sick The Series [2014]
2. Ghost Wave (2015)
3. Love Sick The Series Season 2 [2015]
4. Part of Love [2015]
5. Nongmai Club [2016]
6. U-Prince The Series : The Single Lawyer [2017]
7. 46 Love Mission Channel 3 [2017]
8. Tawan Yorsang [2017]
Song :
August – อยากเก็บเธอไว้ทั้งสองคน (Remake, OST.Love Sick The Series)
August Ft. Mean Sarunthorn – ความทรงจำ (OST. Ghost Wave)
August Ft. Thanont Chumroen – ฝัน/ฉัน/เธอ (OST. Part of Love)

August Vachiravit yang sering dipanggil fans dengan sebutan Penguin ini memulai debut akting di series boyslove Love Sick. Meskipun tidak mendapat peran sebagai gay di series tersebut, August yang membawakan karakter Pete dikisahkan terlibat ‘friendzone’ dengan Earn yang diperankan oleh Ngern Anuphat. Banyak fans yang berharap endingnya Pete dan Earn bisa jadian, tapi nyatanya dari awal sampai akhir kedua tokoh itu memang dikisahkan sebagai Bestfriends yang lagi labil-labilnya.

August mengaku awalnya sulit untuk mendapatkan peran di Love Sick The Series. Di hari casting, hampir beribu peserta lain yang juga ikut mengantri. Saat tiba giliran August, dia hampir putus harapan karna ditolak mentah-mentah. Direktur casting bilang aura wajahnya ga cocok buat meranin series Gay. Tapi tetap aja August ga mau nyerah. Saat itu dia coba menyanyi, padahal castingnya disuruh dialog pendek. Setelah dengar suara August yang serak-serak berat tapi merdu, sang direktur bilang kalau dia lulus casting dan dapet peran sebagai Pete, yang ga ada karakter Gay-nya.

August ini dari kecil emang bisa nyanyi guys. Dia ada nyumbang suaranya untuk Soundrack Love Sick, judulnya I Need The Both of You. Itu sebenarnya lagu lawas milik Tata Young. Waktu Tata Young yang nyanyiin kayaknya kurang pas, tapi setelah diremake sama August jadi asik banget lagunya. Emang ga salah deh telinganya direktur Love Sick waktu itu hehe. Sampai sekarang, August udah ngeluarin 2 single featuring yang semuanya Soundrack film/series.

Ditahun 2015, August dapat kesempatan untuk jadi pemeran utama di film Ghost Wave. August waktu itu senang banget karena dia adu akting dengan banyak aktor aktris senior. Gus dapat banyak nasehat supaya aktingnya makin mantab. Setelah Ghost Wave sukses, August langsung ditawarin jadi artisnya Channel 3. Lakorn terbaru August di Channel 3 adalah Tawan Yorsang. August juga mendapat penghargaan pertamanya di Star Award 2016 untuk kategori Male New Rising Star. Setelah itu dia mengadakan fans meeting internasional pertamanya di Philipina, yang bertajuk “Penguin in Manila”

Sekarang beralih ke kehidupan pribadi. August yang sedang kuliah jurusan Olahraga ini dulunya adalah pemain tenis di salah satu Klub tenis Bangkok. Dia ngefans banget sama salah satu petenis dunia dan pengen wujutin impiannya unutk bisa main di skala Internasional. August saat itu yakin bisa, sampai-sampai orang tuanya dukung August buat pergi ke Malaysia untuk pelatihan skala Internasional. Selang 2 minggu, August akhirnya bosan latihan. Pelatihan kelas dunia masih belum cocok sama skill August saat itu, yang ngebuat dia banyak cedera dan sakit tulang. Akhirnya August mustusin buat berhenti jadi Atlit tenis dan main tenis cuma buat kesenangan aja. Wahh sayang banget ya guys, mimin taunya August ini lumayan bagus main tenisnya dan pernah beberapa kali menang turnamen.

Untuk kpribadian, August dikenal sebagai cowok yang tertutup. Dia mudah bergaul dengan orang lain, tapi dia ga akan dengan mudah menceritakan privasinya ke orang itu, kecuali kalau dia emang udah kenal dekat. Di Love Sick season 1, August ga begitu banyak mendapat scene. Kerjaannya di lokasi syuting cuma nontonin aktor lain take adegan aja, tapi di Season 2, scenenya udah 4 kali lipat lebih banyak dan hampir semua scenenya bersama Ngern Anuphat. Sejak saat itu, August dan Ngern jadi sahabat dekat. August mengaku kalau ada masalah pribadi atau masalah di lokasi syuting, Ngern adalah orang pertama yang denger curhatannya.

Meskipun syuting Love Sick udah berakhir, Ngern dan August ini masih nempel layaknya lem. Beberapa waktu lalu mereka masih kelihatan jalan bareng. Waktu Raja Bhumibol meninggal, August sama Ngern juga datang ke Grand Palace barengan sama managernya August. Fans dibuat makin baper nih karna kalau Ngern manggil August dengan sebutan Penguin, August bakal balik manggil Ngern dengan sebutan Panda. Hmm, kira-kira ada apa diantara mereka? Fans sih berharap banget Frendship Goalnya August-Ngern berlanjut ke Relationship Goal. Tapii... dari pengamatan mimin selama ini, mereka berdua emang murni sahabatan kok. Mimin yakin kalau Ngern itu Gay dikehidupan nyata, tapi untuk August mimin bisa pastiin kalau dia bukan Gay. Beberapa waktu lalu, August sempat khawatir nantinya dia bakalan sulit dapat pacar karena cewek-cewek mengira dia Gay.

“Aku suka perempuan yang badannya kecil. Tinggi kami harus benar-benar bebeda, sehingga jika dia merasa takut, dia bisa berlindung di belakangku. Tapi sekarang aku masih single, aku takut mungkin perempuan diluar sana berpikir aku Gay. Jika ditanya apa aku ingin punya pacar sekarang, sepertinya masih belum. Tugasku diluar sudah sangat banyak, jadi aku masih ingin fokus ke pekerjaan dan belajar dulu” ucap August, via Dara Daily dan Teen.mthai.

Source :









2 comments

Cakep. Saya suka film-2 gay thailand juga.

http://jonas24note.blogspot.com/

Reply

Woaaaa ngern bukan gay :( please jangan katakan itu.

Reply

Post a Comment